Contact Info
Lokasi

Jl. Soga No. 46 Tahunan, Kec. Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

[email protected] +62 813-2930-8729

Teknologi Makin Berkembang, Ini Tantangan Mahasiswa Dalam Menata Karir di Programming

suaramerdeka.comPerkembangan zaman berubah, peluang kerja juga berubah. Generasi muda, terutama mahasiswa perlu mempersiapkan dirinya untuk menata karir di masa depan.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat telah mengubah proses bisnis perusahaan menjadi lebih mudah. Hal ini juga termasuk pada perubahan prospek kerja yang paling dibutuhkan oleh perusahaan saat ini, baik itu perusahaan rintisan (start up) maupun perusahaan besar dan tersohor.

Bidang yang menjadi salah satu peluang karir terbesar di berbagai sektor perusahaan yaitu programming atau pemrograman. Ini dapat ditandai dengan semakin banyaknya sektor yang memanfaatkan digitalisasi pada setiap proses bisnisnya.

Bahkan banyak perusahaan yang sudah menerapkan outsourcing untuk kebutuhan proyeknya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa tantangannya pun tidak kalah besar jika dibandingkan dengan peluang yang sama besarnya. Apa sajakah tantangan yang dihadapi?

Ini dia tantangan untuk mahasiswa dalam menata karir di programming. Menurut Devika, Ast Project Manager di Coding Collective, mahasiswa bisa membentuk passion mereka dengan memanfaatkan jurusan yang diambil dan fokuskan sesuai passion yang berkaitan dengan jurusan.

Hal itu dia sampaikan pada webinar bertajuk “Future Career Plans” yang diselenggarakan oleh GDSC Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

Selain itu, mahasiswa diharapkan tidak hanya belajar dari perkuliahan saja, tetapi harus terbuka untuk ilmu baru di bidang teknologi karena perkembangan teknologi juga harus dibarengi dengan update pengetahuan baru.

“Di dunia pekerjaan, programming akan menjadi salah satu pekerjaan yang memiliki banyak suka dan dukanya. Berdasarkan pengalaman Devika, bug sudah menjadi makanan sehari-hari yang harus segera dicari solusinya,” ujarnya.

Sumber:

Post a Comment